Kylian Mbappe menggunakan Piala Dunia 2022 untuk menunjukkan bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia

Cara Kylian Mbappe mencetak gol keduanya, dan gol ketiga Prancis, melawan Polandia dalam pertandingan babak 16 besar Les Blues di Piala Dunia 2022 mencerminkan seorang pemain yang beroperasi di puncak kekuatannya. Semuanya tampak begitu mudah bagi pemain berusia 23 tahun yang memecahkan rekor hampir setiap kali dia menginjakkan kaki di lapangan di Qatar.

Mbappe telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan untuk Prancis di Piala Dunia 2022, tetapi tidak ada yang setepat tendangan pojok atas yang dia konversi melawan Polandia. Kecepatan pemain berusia 23 tahun itu adalah aset terbesarnya, tetapi dalam hal ini dia bahkan tidak perlu mengalahkan pemainnya untuk kecepatan menemukan bagian belakang jaring saat dia melepaskan tembakan dari dalam kotak.

Lionel Messi juga menjadi salah satu bintang Piala Dunia 2022 sejauh ini, ada kesan jabatan perdananya di puncak olahraga akan segera berakhir. Era Messi-Cristiano Ronaldo telah berakhir, seperti yang diilustrasikan oleh Karim Benzema yang memenangkan Ballon d’Or tahun ini, dan Mbappe saat ini menunjukkan mengapa dia berada di garda depan generasi berikutnya.

Prancis memasuki Piala Dunia 2022 sebagai juara bertahan setelah berjaya di Rusia empat tahun lalu. Namun, ada keyakinan bahwa tim Didier Deschamps telah mengalami stagnasi sejak saat itu, seperti yang disoroti oleh penampilan mereka yang di bawah rata-rata di Euro 2020, ketika mereka tersingkir di babak 16 besar dari Swiss, dan di UEFA Nations League awal tahun ini. .

Cederanya pemain kunci Paul Pogba, N’Golo Kante dan Benzema memperdalam rasa tidak enak di sekitar Prancis saat mereka tiba di Qatar untuk Piala Dunia, tetapi ini memaksa Deschamps untuk mengembangkan timnya. Evolusi itu membuat Les Blues tetap segar dengan Mbappe mendapat manfaat dari energi baru di sekitarnya. Prancis lebih menghibur untuk ditonton sekarang daripada sebelumnya.

Antoine Griezmann telah diubah menjadi gelandang tengah dengan dorongan pemain berusia 31 tahun dan insting bertahan membuatnya menjadi penghubung yang sempurna antara unit di tengah lapangan dan serangan. Aurelien Tchouameni juga telah diintegrasikan oleh Deschamps dengan Olivier Giroud menjadi partner yang sempurna bagi Mbappe di sepertiga akhir. Kemitraan mereka sangat kuat.

Inggris akan menguji Prancis dalam pertandingan perempat final hari Sabtu, tetapi juara 2018 tidak perlu takut, paling tidak karena mereka memiliki Mbappe. Inggris terkadang rentan terhadap penyerang lawan yang menerobos di belakang garis pertahanan mereka dan itu pasti akan menjadi ancaman terhadap Les Blues – Harry Maguire harus mengkhawatirkan kecepatan Mbappe, antara lain.

Banyak yang telah dikatakan dan ditulis tentang karakter Mbappe tahun ini dan tuntutan yang dia buat di level klub. Namun, tidak dapat disangkal levelnya saat ini. Apa pun yang terjadi di luar lapangan selama 12 bulan terakhir atau lebih tidak memengaruhi pemain berusia 23 tahun itu di lapangan. Jika ada, dia hanya menjadi lebih baik.

“Dia (Mbappe) berbicara di lapangan sepak bola,” kata pelatih Prancis Deschamps setelah penampilan memukau Mbappe melawan Polandia. “Dia tahu itu sendiri tetapi dia bisa mengubah pertandingan hanya dalam sekejap. Dia selalu bermain dengan kegembiraan seperti itu. Prancis membutuhkan Kylian Mbappe yang hebat malam ini dan mereka mendapatkannya.”

Mereka akan membutuhkan Mbappe yang hebat untuk memenangkan Piala Dunia lagi dan tidak ada tanda-tanda level pemain berusia 23 tahun itu akan turun dalam waktu dekat. Era Messi-Ronaldo mungkin akan segera berakhir, tetapi olahraga ini memiliki superstar penentu generasi lain yang siap menggantikannya dan dia menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai miliknya.

Author: Bobby Rodriguez